Content: / /

Ibu Qodi Guru MAN Lumajang Ikuti Penutupan Pelatihan TOT Lemhanas RI

Perempuan

01 Desember 2021
Ibu Qodi Guru MAN Lumajang Ikuti Penutupan Pelatihan TOT Lemhanas RI

Qodiriyah S.Pd,. M.Si, Guru MAN Lumajang saat mengikuti penutuan TOT di gedung Lemhanas RI

Lumajang - Qodiriyah S.Pd,. M.Si, guru Biologi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang mengikuti kegiatan training of trainer (TOT) nilai-nilai kebangsaan angkatan II di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Kegiatan digelar secara online 23-31 Agustus 2021 dan ditutup pada pada tanggal 29 Nopember 2021 di Gedung Lemhanas RI di Jakarta.

Penutupan dihadiri langsung oleh Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Pur) Agus Widjojo. Dari Lumajang hanya 2 peserta, salah satunya dari guru MAN Lumajang dan yang hadir di penutupan hanya 1 orang saja.

Materi yang diterima peserta yakni pemantapan nilai-nilai kebangsaan, pelatihan untuk pelatih/ training of trainerr. Peserta berasal dari guru, dosen dan Widya Iswara seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, saya lolos seleksi dan bisa mengikuti acara di Lemhanas," jelas Qodriyah, Rabu (01/12/2021).

Pentingnya menanamkan karakter cinta tanah air, harus ditanaman sejak dini kepada anak-anak, khusunya yang duduk dibangku sekolah. Lunturnya rasa cinta tanah air bagi anak-anak menjadi persoalan tersendiri dan harus dicariakn oleh solusi oleh sekolah, agar nilai-nilai kecintaan kepada bangsa dan negara tertanam sejak dini.

"Kita diberi pelatihan tentang bagaimana cara menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak didik kita," terang guru yang akrab disapa ibu Qodi itu.

Peserta menerima beberapa materi, antara lain pengantar nilai-nilai kebangsaan, perkembangan lingkungan strategis, wawasan nusantara, ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, kepemimpinan nasional, interpersonal skill, pancasila, UUD NRI tahun 1945 dan NKRI.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi