Content: / /

Kafilah STAIM Lumajang Berjaya di MFQ Tingkat Nasional

Kafilah STAIM Lumajang Berjaya di MFQ Tingkat Nasional

Penyerahan penghargaan pemenang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) di STAI Al-Anwar Sarang Rembang

Lumajang - Kafilah Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang berhasil juara ke-2 setelah menyisihkan kafilah UIN Maliki Malang dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di babak semifinal dalam ajang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) yang dilaksanakan di STAI Al-Anwar Sarang Rembang pada hari senin, 20 Mei 2024.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat bersyukur sekali meskipun tidak ada persiapan khusus, delegasi STAIM bisa bersaing dengan delegasi kampus-kampus besar di Indonesia”, terang Sahrul Hidayatullah, MH., Pendamping kafilah STAIM Lumajang.

Kemudian setelah lolos di babak semi final, pada babak final kafilah STAIM kembali menghadapi Kafilah Putra/I UIN Maliki Malang, Kafilah STAI Al-Anwar (Tuan Rumah) dan pada babak final ini, Kafilah STAIM Lumajang ditetapkan juara ke-2 “Sebenarnya nilai skornya selisih tipis dengan yang juara-1, UIN Maliki Malang mendapatkan skor 800, sedangkan STAIM 775”, terang Sahrul, Panggilan Akrab pria yang menjabat Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di STAIM Lumajang ini.

Secara terpisah, Mochammad Hisan, S.Psi., M.Sos., Ketua STAIM Lumajang sangat bersyukur sekali dengan keberhasilan Kafilah STAIM Lumajang. “Diinternal kita akan memberikan reward untuk para mahasiswa yang sudah membawa harum nama baik STAIM Lumajang di kancah nasional”, Jelasnya.

Namun demikian, lanjut Hisan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, Yayasan Miftahul Ulum, barokah doa para muassis Pondok Pesantren Banyuputih Kidul, karenanya keberhasilan ini harus dijadikan spirit dan motivasi untuk menjemput keberhasilan-keberhasilan yang lain.

Untuk diketahui, Kafilah STAIM Lumajang Cabang MFQ terdiri dari 3 Mahasiswa, yaitu Moh. Habibullah, Mahasiswa Prodi IAT semester 2, Akmal Khoirus Sholeh, Mahasiswa Prodi IAT semester 4 dan Harun, Mahasiswa Prodi HKI semester 4. Selain Cabang MFQ, Kafilah STAIM Lumajang juga ikut mendelegasikan peserta lomba cabang Tilawatil Qur’an dan Cabang Qira’atul Kitab Fathul Mu’in yang akan dimulai pelaksanaannya pada hari selasa, 21-23 Mei 2024.(Yd/Red)

Facebook

Twitter

Redaksi