Content: / /

Kaprodi PAI IAI Syarifuddin Syamsul Arifin Bergelar Doktor di UIN Khas

Pendidikan Dan Kesehatan

27 Desember 2021
Kaprodi PAI IAI Syarifuddin Syamsul Arifin Bergelar Doktor di UIN Khas

Suasana Sidang Disertasi Doktoral Syamsul Arifin di UIN Khas Jember.

Lumajang - Satu lagi Dosen Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang bergelar Doktor. Syamsul Arifin, M.Pd.i Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam IAI Syarifuddin berhasil lolos ujian Doktoral di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember dengan judul Disertasinya, Manajemen Integrasi Kurikulum Madrasyah Diniyah Pada Kesatuan Pendidikan Formal Pesantren (Multi Situs Pesantren Kyai Syarifuddin Lumajang dan Pesantren Nurul Jadi Probolinggo), Senin (27/12/2021).

Syamsul Arifin maju dalam uji Disertasi di Promotori oleh Prof, Dr. H. Abdul Muis, MM dan Co Promotor, Dr. H. Aminullah, M.Ag. Untuk Ketua Sidang Disertasi Doktoral, Prof. Dr. H. Miftah Arifin, M.Ag. Sedangkan untuk Penguji Utama, Prof, Dr.Phil. Al Makin, S.Ag, M.A., penguji lainya, ada Prof Dr. H. Babun Suharto, SE, MM, Prof, Dr.H. Abadul Halim Soebahar, M.A, Prof.Dr.Hj. Titiek Rohanah Hidayati, M.Pd. dan Dr.H.Hepni, S.Ag, M.M.

Sidang Uji Disertasi dimulai Jm 12.30 WIB - 14.30 WIB. Syamsul mengaku sudah mempersiapkan segala hal untuk bisa menjawab pertanyaan penguji. Dirinya juga menyiapkan diri sejak sidang tertutup Disertasi.

"Alhamdulillah lancar," ungkapnya.

Sidang terbuka Doktoral UIN Khas Jember dilakukan saat Pandemi tetap dilakukan terbatas. Syamsul tidak bisa memasukan para rekan sejawatnya ke ruang sidang.

Ketua Yayasan Ponpes Kyai Syarifuddin, Dr.H. Abdul Wadud Nafis juga menjadi saksi ditemani oleh Ketua Senat IAI Syarifuddin, Ummanur Rosul serta para Dosen IAI Syarifuddin.

"Saya sangat bangga dengan perjuangan Ustad Syamsul untuk menyelesaikan Disertasi hingga lolos ujian," ujar H. Abdul Halim, M.Pd.i, ketua Prodi PGMI IAI Syarifuddin Lumajang itu.

Lolosnya Syamsul Arifin disambut gembira teman-teman dosen IAI Syarifuddin dan berharap lolos ujian doktoral akan juga segera mendapat jodoh. (har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi