Content: / /

Ketua Bhayangkari Lumajang Manfaatkan Medsos Dukung UMKM Anggotanya

Perempuan

21 November 2020
Ketua Bhayangkari Lumajang Manfaatkan Medsos Dukung UMKM Anggotanya

21112020 - Ketua Bhayangkari Lumajang, Ny. Renny Deddy Millewa.

Lumajang - Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Renny Deddy Foury (36) mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah dirintis oleh anggotanya sebelum pandemi, pihaknya terus bergeliat untuk menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan teknologi digital dan format media sosial.

Bhayangkari sebagai organisasi istri atau pendamping anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) turut berupaya mengembangkan potensi anggotanya dalam kewirausahaan dalam skala usaha mikro, kecil dan menengah untuk mendapatkan income tambahan.

Pengembangangan potensi kewirausahaan dalam organisasi Bhayangkari ini berhasil menarik minat dari para anggotanya untuk berkreasi dan menghasilkan berbagai produk unik, menarik dan eksklusif yang bernilai ekonomi.

"Walaupun UMKM ini dibentuk oleh pusat namun kami sangat mendukung yang dilakukan ibu bhayangkari Lumajang" Ujar Renny.

Sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan usaha para anggota terutama dalam hal promosi, pihaknya menyuruh untuk memanfaatkan media sosial seperti Facebook, instagram, youtube untuk memasarkan.

Ia mengungkapkan bahwa, hingga saat ini ada sekitar 11 pelaku UMKM yang merupakan anggota dari Bhayangkari Cabang Lumajang.

Salah satunya ada yang usaha tanaman hidroponik, makanan, minuman, pemilik usaha hijab maupun penulis buku resep masakan.

“Produk-produk mereka bervariasi dan berkualitas bagus serta memiliki daya saing. Saya optimis akan semakin bertambah UMKM yang berpotensi untuk berkembang dan dikenal lebih luas,” katanya. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi