Content: / /

Latihan Perang TNI AU di Pandanwangi Segera Jadi Wisata Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

12 Februari 2020
Latihan Perang TNI AU di Pandanwangi Segera Jadi Wisata Lumajang

Komandan Lanud ABD Saleh Marsma TNI Hesly Paat memakikan jaket ke Bupati Lumajang

Lumajang - Rencana Bupati Lumajang menjadikan latihan rutin TNI AU di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh jadi wisata (military touris) segera terwujud. Pasalnya, ada gayung bersambut dari komandan Lanud ABD Saleh Malang Marsma TNI Hesly Paat yang datang langsung dan memberikan cindera mata jaket kepada cak Thoriq.

"Kita ingin berkolaborasi antara Pemkab Lumajang dengan TNU AU dalam persiapan latihan rutin di Pandanwagi," ujar Thoriqul Haq, Rabu (12/02/2020).

Lapangan di pantai selatan Lumajang mulai Kecamatan Tempeh hingga Kunir sudah ditetapkan jadi pusat latihan TNI AU. Pemkab Lumajang ingin menjadikan latihan TNI AU sebagai media mendekatkan TNI dengan masyarakat Lumajang lewat event yang bisa ditonton publik umum.

"Kita akan menfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh TNI AU," paparnya.

Komandan Lanud ABD Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan AWR Pandanwangi di Kabupaten Lumajang menjadi tempat latihan yang diprioritaskan. Ada beberapa latihan yang digelar, seperti Sikatan Daya dan latihan Angksa Yudha. "Tapi memang masih banyak fasilitas yang belum ada," jelas Hesly kepada sejumlah wartawan.

Jika sinergi bisa terjalin dengan baik, diharapkan Pemerintah bisa membangun panggung untuk penonton. Sehingga warga yang ingin melihat latihan tersebut bisa berada di posisi aman, tidak berada di zona rawan. "Kemarin masih banyak warga yang nonton dari kebun-kebun dan masuk zona rawan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi