Content: / /

Mahasiswa Pascasarjana UIN Jember Gelar Diklat Jurnalistik di Lumajang

Mahasiswa Pascasarjana UIN Jember Gelar Diklat Jurnalistik di Lumajang

LT NU Lumajang bersama Mahasiswa Pascasarjana UIN KHAS Jember gelar diklat juranlistik

Lumajang - Mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Jember sekarang menjadi Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) bersama Pengurus Cabang LTN NU Lumajang menggelar pelatihan dan pendidikan Jurnalistik di Ruang Micro Kampus STAI Bustanul Ulum, JL. Doktren No. 26 Krai, Lumajang, Minggu (13/06).

Pelatihan jurnalistik dengan tema “Journalism For Creative Generation” itu dilaksanakan selama sembilan jam lebih, dari jam 08.00 WIB hingga pukul 17.00 sore, dengan melibatkan lebih dari dua puluh peserta dari berbagai unsur.

“Alhamdulillah Diklat ini melibatkan peserta dari mahasiswa, kader ansor dan perwakilan MWC NU selatan Lumajang,” ungkap Rokhmad, salah satu panitia perwakilan dari Mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Jember.

Lebih lanjut pihanya menjelaskan jika selain dalam rangka melaksanakan tugas mata kuliah, diklat ini sengaja digelar sebagai bentuk tanggung jawab moral panitia yang masih menempuh studi dengan mendatangkan instruktur dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi hingga praktisi jurnalistik di wilayah kaki gunung semeru.

Narasumbernya kita datangkan dari ahlinya mas mulai dari akademisi seperti Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin, Achmad Arifulin Nuha, M.I.Kom.  Dosen Jurnalistik KPI IAI Syarifuddin, Harry Purwanto, M.I.Kom sekaligus Praktisi serta Founder media online www.lumajangsatu.com.

Pemateri juga dari  jurnalis transmedia yang juga menulis di media maenstream detik.com yakni mas Nurhadi Wicaksono.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu peserta yang terlihat khidmat mengikuti pendidikan dan pelatihan hingga akhir acara. “Saya merasa ini kesempatan langka mas, bisa menimba ilmu soal dunia tulis menulis dari ahlinya yang asli orang lumajang semua,” saut Ela, salah satu peserta Diklat Jurnalistik.

Selain bekerjasama dengan LTN NU, Diklat Jurnalistik juga didukung dari berbagai unsur, mulai dari Fakultas Dakwah IAI Syarifuddin, STAI Bustanul Ulum, PT.Lumajangsatu, komunitas wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) serta pengurus dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat KH. Affan Malik.(Mad/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi