Content: / /

Masjid Agung Anas Machfudz Lumajang Siapkan Takjil dan Buka Puasa

Gaya Hidup

06 Mei 2019
Masjid Agung Anas Machfudz Lumajang Siapkan Takjil dan Buka Puasa

Masjid Agung KH. Anas Machfudz Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Selama bulan suci Ramadhan, masjid agung KH. Anas Machfudz jalan Alun-alun Barat Lumajang menyedikan takjil gratis. Bagi para musafir atau para jama'ah masjid, akan mendapatkan takjil dan juga buka puasa.

Akhmad Salahuddin, takmir masjid Anas Machfudz menyatakan, ada sekitar 500-700 takjil yang disiapkan setiap hari. Takjil dan buka puasa itu berasal dari warga sekitar yang bersedekah saat bulan suci Ramadhan.

"Takjil dan buka puasanya disiapkan oleh warga sekitar. Dan kita membuka ruang bagi semua masyarakat yang ingin bersedekah di bulan yang suci ini," ujar Akhmad, Senin (06/05/2019).

Disamping takjil dan buka puasa, ada sekitar 20 kegiatan selama bulan suci Ramadhan. Seperti ngaji kitab, pelayanan kesehatan gratis, muslim family training, sholat malam dan lainnya. "Kita juga ada pengumpulan zakat dan infaq serta santunan bagi anak yatim," terangnya.

Bagi warga yang ingin menyalurkan zakat fitrahnya juga bisa langsung datang ke sekretariatan masjid agung. Panitia akan menyalurkan zakat tersebut kepada warga Lumajang yang berhak menerimanya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi