Content: / /

Nur Purnamasidi DPR RI Siap Kawal Pemulihan Ekonomi Wisata di Lumajang

Wisata

20 September 2021
Nur Purnamasidi DPR RI Siap Kawal Pemulihan Ekonomi Wisata di Lumajang

H.M. Nur Purnamasidi, Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Golkar dapil Lumajang-Jember

Senduro - H. Muhammad Nur Purnamasidi, anggota DPR RI Komisi X akan mengawal program pemulihan ekonomi sektor wisata. Pihaknya juga akan menyambungkan para pelaku usaha wisata dengan dunia lembaga-lembaga keuangan untuk bisa memulai kembali usaha, setelah sempat ambruk selama pandemi covid 19.

"Kita akan sambungkan dengan lembaga-lembaga keungan, agar bisa kembali memulai usahanya setelah selama pandemi berhenti bekerja," ujar pria yang akrab disapa Bang Poer itu saat di Ranupani, (19/09).

Karena banyak pintu-pintu wisatawa dari luar negeri masih tutup, maka sektor wisata yang dibuka dimulai dari Desa Wisata. Seperti melakukan kegiatan-kegiatan yang di Ranupani, dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Enonomi Kreatif (Menparekraf) untuk meresmikan amphitheater.

"Kita ingin memulai geliat wisata dari Desa-Desa Wisata seperti di Ranupani," jelas politisi Golkar itu.

Desa Wisata dipilih agar perputaran ekonomi wisata dari Desa dan ada efek besar bagi warga sekitar. Pihaknya juga meminta Pemerintah bisa segera mebuka kunjungan ke Desa Wisata dengan penerpan protokol kesehatan.

"Kita ingin ada geliat ekonomi dari desa, jika Desa Wisata sudah dibuka, maka perputaran ekonomi akan tumbuh," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi