Content: / /

Pelajar MTs Nurul Huda Ranuyoso Kunjungi Museum Daerah Lumajang

Pendidikan Dan Kesehatan

16 Februari 2022
Pelajar MTs Nurul Huda Ranuyoso Kunjungi Museum Daerah Lumajang

Kunjungan siswa-siswi MTs Nurul Huda Ranuyoso ke museum daerah Lumajang di KWT

Lumajang - Puluhan siswa-siswi MTs Nurul Huda Ranuyoso melakukan kunjungan ke Museum Daerah Lumajang di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Para siswa belajar tentang sejarah Lumajang, kesenian khas Lumajang dan juga sejumlah peninggalan bersejarah.

Muhammad Sukarno, guru MTs Nurul Huda menyatakan bahwa kunjungan ke museum adalah yang pertama kali. Tujuannya ingin mengenalkan sejarah Lumajang dan berbagai kesenian khas Lumajang.

Para siswa-siswi sangat antusias mendengarkan paparan dari pengelola museum. Para siswa-siswi juga baru tahu jika di Lumajang sudah memiliki museum dengan koleksi yang cukup lengkap.

"Ini pertama kali kita ke museum, kedepan kita akan terus melakukan kunjungan dengan mengajak siswa-siswi baru," jelasnya.

Misti Maisyaroh, salah seorang pelajar MTs Nurul Huda Ranuyoso mengaku bangga dengan sejarah Lumajang. Tidak banyak yang tahu, ternyata Lumajang merupakan daerah besar di masa kerjaaan Lamajang Tigang Juru.

Ada sejumlah kesenian khas Lumajang yakni jharan kencak yang juga sudah diakui sebagai warisan tak benda asli Lumajang. "Saya bangga dengan Lumajang, kita adalah daerah yang memiliki sejarah yang kuat," peparnya.

Usai ke museum daerah, sebagian siswa mandi di waterpark KWT. Sebagian lagi mampir di Kopi Redaksi dan menikmati kopi asli Gucialit dan coklat asli Senduro.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi