Content: / /

Pengusaha di Lumajang Diajak Dukung Kesempatan Kerja Bagi Disabilitas

Politik Dan Pemerintahan

08 November 2023
Pengusaha di Lumajang Diajak Dukung Kesempatan Kerja Bagi Disabilitas

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni temui pengurus PPDI Kabupaten Lumajang

 

Lumajang - Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengimbau, agar seluruh pelaku usaha semakin terbuka memberikan akses kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

"Saya akan imbau sekaligus menyosialisasikan kepada seluruh pengusaha di Lumajang, misalnya lewat KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia, red) dan beberapa pengusaha untuk bisa mengakomodasi," kata dis saat dimintai keterangan usai menerima kunjungan Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (7/11/2023).

Menurut Yuyun, hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan peluang penyandang disabilitas di sektor ketenagakerjaan, seperti misal di perusahaan-perusahaan.

Selain itu, meningkatnya akses kesempatan kerja, juga dinilai berpeluang menurunkan tingkat pengangguran terbuka di Lumajang.

"Selaku Pj. bupati, kita kan juga harus mengurangi tingkat pengangguran terbuka, kalau ini ternyata bisa membantu anggota PPDI mendapatkan pekerjaan, otomatis ini akan mengurangi," ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut, Yuyun mengharapkan, agar PPDI dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

"Apapun ceritanya, semua proses pembangunan ini harus didukung dan didukung oleh semua pihak, misalnya dalam proses pembangunan konstruksi saja, kita harus ramah disabilitas," pungkasnya.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi