Content: / /

Wisata Pemandian Alam Kalisemut Lumajang Cukup Diminati

Wisata

17 April 2024
Wisata Pemandian Alam Kalisemut Lumajang Cukup Diminati

Wisata pemandian alam di Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang

Lumajang - Libur lebaran 2024 telah usai. Sejumlah objek wisata di Lumajang selama libur lebaran menjadi jujukan untuk berlibur bersama keluarga dan sanak saudara. Tak terkecuali pemandian alam Sumber Nah di Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

Saat hari raya ke tujuh, objek wisata tersebut ramai dengan pengunjung karena menyuguhkan air yang segar dan tiket masuk yang murah cukup bayar parkir kendaraan saja. Namun, objek wisata tersebut terlihat lebih sepi dari liburan lebaran tahun 2023.

“Mungkin karena mobil tak bisa masuk mas, karena parkirnya masih ditanami tebu,” ujar salah seorang penjual goreng di lokasi wisata, Rabu (17/04/2024).

Informasinya, nantinya akan dibuatkan lokasi parkir khusus roda empat agar semakin banyak yang pengunjung yang datang. “Infonya akan dibuatkan parkiran khusus roda empat untuk memudahkan pengunjung datang ke Sumber Nah,” terangnya.

Sementara itu, Yuliana salah seorang pengunjung dari Pasirian menyatakan bahwa pemandian alam Sumber Nah kualitas airnya sangat bagus karena langsung sumber mata air secara langsung. Namun, untuk lokasi kolam masih kurang pengaman di pinggir, karena pengunjung ngeri saat berjalan di pinggir karena jurangnya cukup dalam.

“Airnya bagus, tapi kalau bisa ada pembatas dipinggir kolamnya, karena jurangnya cukup dalam,” jelasnya.

Pemandangan lokasi wisata juga cukup bagus dengan sawah terasering. Pamandangan akan lebih bagus saat padi-padi sedang menghijau, akan persis dengan wisata di Bali.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi