Lakukan Aturan Ketat

Cegah Corona Ponpes Miftahul Ulum Bakid Lumajang Terapkan Lockdown

lumajangsatu.com
Santri Ponpes Miful Bakid memberikan semangat agar orang tuanya tetap dirumah saja selama penanganan virus Corona

Jatiroto - Antisipasi masuknya virus Corona (Covid-19) pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul menerapkan aturan ketat (lockdown). Orang tua santri tidak diperbolehkan bertemu langsung dan santri tidak diperbolehkan keluar dari kawasan pesantren.

Sedangkan untuk aktifitas belajar, sekolah umum mulai MTs, MA dan Kuliah diliburkan. Para santri hanya melaksanakan aktifitas belajar kitab dan mengaji saja. "Sekolah umum sudah diliburkan dan santri hanya ngaji saja," ujar H. Maksum Madiari, pengurus Yayasan Ponpes Miftahul Ulum, Rabu (25/03/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Bagi wali santri yang datang ke pesantren tidak boleh bertemu dengan putra-putrinya. Wali santri akan diterima pengurus dan jika ada titipan maka akan dibawa pengurus untuk diberikan kepada yang bersangkutan.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Jadi benar-benar kita batasi santri Miftahul Ulum beriteraksi dengan orang diluar pesantren. Termasuk pengurusnya tidak bisa keluar masuk begitu saja," paparnya.

Pihak pengurus pesantren bekerjasama dengan Klinik NU dan Puskesmas Jatiroto melakukan sosialisasi tentang virus Corona. Para santri juga diajari cara hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menangkal virus Corona.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Bagi wali santri tidak perlu khawatir, karena pengurus akan menjaga putra putrinya di pesantren. Wali santri diminta tetap dirumah saja, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin mengganas.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru