Cetak Santri Mandiri

HIPSI Lumajang Gelar Kuliah Wirausaha di Empat Pesantren

lumajangsatu.com
Safari Ramadhan HIPSI Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI) Kabupaten Lumajang menggelar Kuliah Wirausaha. Sasarannya adalah santri di 4 Pondok Pesantren yakni Ponpes Yahtadi Kedungjajang, Nurul Huda Burno-Senduro, Miftahul Arifin Kelibendo-Pasirian dan Mahir Arriyadl Barat-Padang.

"Hipsi Safari Ramadhan 1442 H dengan tema Pembekalan Ilmu Kewirausahaan Untuk Santri di Kabupaten Lumajang," ujar Ma'ruf Nidhomuddin ST, Ketua HIPSI Kabupaten Lumajang, Rabu (14/04/2021).

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Dalam pembukaan Kuliah Wirausaha HIPSI Lumajang, dihadiri Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati M.Si dan Gus Moch Ghozali CEO NUJek. Harapannya, para santri setelah menerima materi akan memiliki wawasan kewirausahaan yang bisa jadi bekal setelah keluar dari pesantren.

"Kegiatan ini lebih fokus pada pemberian materi tentang kewirausahaan," terang pengusaha properti Grand Zamzam itu.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Pada tahun 2019. HIPSI Lumajang juga menggelar kegitan HIPSI Goes To Pesantren. Ponpes Nurul Faroh di Kecamatan Tekung dipilih untuk dilakukan pelatihan kewirausahaan.

"Tahun 2019 kita sudah menggelar pelatihan kewirausahaan, alahmdullah sampai sekarang masih jelan terus," pungkasnya.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Kegiaatan Kuliah Wirausaha HPSI Lumajang akan digelar secara bergantian di empat pesantren. Terakhir di Kecamatan Padang dan direncanakan akan ditutup oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru