Gempur Rokok Ilegal

Pemkab Lumajang Rasakan Manfaat Sosialisasi Cukai Rokok

lumajangsatu.com
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Nangkok P. Pasaribu

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus lakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat. Sejauh ini sudah dirasakan banyak manfaatnya berupa informasi oknum mana saja yang telah mengedarkan rokok ilegal. Selasa, (2/11/2021).

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Nangkok P. Pasaribu menjelaskan pentingnya Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) bagi pemerintah daerah. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan sosial.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Untuk itu, jika peredaran rokok ilegal semakin marak, maka pendapatan negara akan berkurang. Hal itu akan berimbas pada penurunan anggaran yang diberikan kepada pemerintah daerah dan pembangunan yang dilakukan juga akan terhambat.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

"Keterlibatan masyarakat dalam sosialisasi ini meningkat karena informasi kami dapat dari mereka," kata Nangkok.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Pihaknya meminta adanya partisipasi dari semua pihak untuk menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Lumajang. Tentu daerah harus bisa berkontribusi dengan pihak terkait dengan unsur pengusaha dan masyarakat untuk menekan peredaran rokok ilegal.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru