Bertempat di Aula Kemenag

Cak Thoriq Kukuhkan Pokja Pesantren, Madin, PKPPS dan TPQ di Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq dan Kepala Kemenag Lumajang kukuhan 4 Pokja berkaitan dengan pendidikan keagamaan

Lumajang - Kepala Kemenag Lumajang Muhammad Muslim S.Ag,. M.Sy mengukuhkan 4 kelompok kerja (pokja) yang berkaitan dengan pendidikan keagamaan di Aula Kantor Kementrian Agama Lumajang. Pengukuhan juga dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Dalam kesempatan itu, juga diberikan 100 SK pesantren baru di Lumajang.

4 Pokja yang dikukuhkan yakni Pokja Pondok Pesantren Ketua Gus Labilul Wildan, Pokja Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) Ketua Ustadz Totok Budianto, Pokja Madrasah Diniyah (Madin) Ketua KH. Ahmad Dzunnajah dan Pokja TPQ H. Abu Amin.

Baca juga: Makan Tumpeng Bersama HUT TNI 79 di Alun-Alun Lumajang

Totok Budianto, Ketua Pokja PKPPS menyatakan ada beberapa pesan Bupati kepada 4 pokja yang telah dikukuhkan. Bupati meminta agar pokja menjaga Lumajang agar tetap aman dari kelompok kelompok radikal dan suka mengkafir-kafirkan.

Baca juga: Malam Minggu, Polisi Intensifkan Patroli Cegah Balap Liar di Lumajang

Bahkan, Cak Thoriq berharap Kementrian Agama jika ada pesantren beraliran radikal, maka ijinnya segera dicabut. "Cak Thoriq berpesan agar kita menjaga Lumajang dari kelompok-kelompok radikal yang suka mengkafir-kafirkan," jelasnya

Lebih lanjut Totok menjelaskan, untuk PKPPS saat ini sudah banyak pesantren salafiyah yang bergabung. PKPPS akan menyetarakan ijazah yang diterbitkan seperti sekolah formal SD, MTs dan SMA.

Baca juga: KLHK Pasang Alat Pemantau Kualitas Air di Sungai Kali Asem Lumajang

"Sudah berjalan, dan semakin banyak pondok pesantren salafiyah yang sudah bergabung ke PKPPS," pungkasnya.(Yd.red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru