Marak Pencurian Sapi

AKBP Dewa Halalkan Darah Maling Sapi di Lumajang Tembak Ditempat

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat menyapa Satgas Keamanan Desa (SKD)

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menanggapi maraknya tindakan kriminalitas di Lumajang terutama tentang adanya pencurian sapi atau curwan. Pihaknya menghalalkan darah pelaku untuk ditembak mati oleh petugas kepolisian.

Tindakan tegas dan terukur bisa dilakukan untuk menyelamatkan anggota petugas, karena saat pelaku melancarkan aksinya pasti membawa senjata tajam. "Lebih baik anggota melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku," kata AKBP Dewa, Jum'at (08/04/2022).

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Sementara itu pihaknya sudah memetakan beberapa daerah yang rawan untuk patroli keliling melibatkan masyarakat dan SKD. Dia juga menyampaikan bahwa telah menangkap pelaku maling sapi di daerah Kecamatan Padang dan untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Doa kan pelaku agar segera ketangkap" ungkapnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Masyarakat juga diminta agar aktif memberikan informasi kepada polisi jika ada gelagat yang mencurigakan di lingkungannya.

Pernyataan Kapolres Lumajang disambut baik oleh sejumlah masyarakat Lumajang. Namun, warga berharap hanya statement saja, namun ada langkah nyata karena aksi maling sapi sudah menebarkan teror bagi kenyamanan warga Lumajang.

Baca juga: Pemkab Lumajang Buka 653 Formasi PPPK 2024

"Kami dukung, tapi kita berharap ada langkah nyata, karena masih ada sejumlah pelaku yang sudah lama DPO, tapi belum tertangkap," jelas Ahmad, salah seorang warga Lumajang utara.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru