Pejuang Rupiah Lumajang

Riyan, Pekerja Ulet 10 Tahun Jajakan Jajanan Anak SD di Lumajang

lumajangsatu.com
Riyan penjual kue kelililing di Lumajang

Lumajang - Jajanan yang dijual di depan sekolah memang menggoda iman. Biasanya, abang penjualnya akan standby di depan gerbang sembari menunggu bel pulang berbunyi.

Setelah itu, mereka bakal digeromboli dan diserbu oleh kawanan bocah yang kelaparan dan ingin ngemil. Seperti jajanan omelet yang dijual oleh Riyan (40) Dusun Kambengan Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jqtiroto, camilan yang dijajakan merupakan menu warisan zaman dulu juga jenis baru.

Baca juga: Prospek dan Tantangan Santri di Era Modern

"Saya jualan keliling sudah sepuluh tahunan Mbak jadi jajanan ini cukup legendaris," kata Riyan kepada Tim Lumajangsatu.com

Pembelinya bukan hanya anak kecil saja yang suka, namun orang tua juga tak mau ketinggalan untuk berebut membeli jajanan yang laris dijual ini. Sepuluh tahun berjualan keliling dan menjajakan jajanan ini di depan sekolah dari seputaran kota bahkan ke desa-desa tidak membuatnya lelah.

Baca juga: Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Ia lakoni dengan semangat berkerja karena untuk menghidupi anak dan istri. Terlebih lockdown kemarin membuatnya kesulitan untuk menjajakan dagangannya.

"Pas sekolahan libur itu berdampak banget pada ekonomi saya Mbak, tapi alhamdulillah sekarang sekolah sudah mulai aktif lagi" kata dia sambil melayani pembeli.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Badai pasti berlalu seperti kata mutiara tersebut, kini barang dagangannya mulai laris kembali seiring belajar mengajar tatap muka di sekolah sudah aktif kembali.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru