Sering Overloading

Satlantas Polres Lumajang Mulai Razia Truk Angkutan Tebu

lumajangsatu.com
Polisi dari Satlantas Polres Lumajang mulai gencar melakukan razia kendaraan

 

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang melaksanakan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya dengan Razia dan Penindakan bagi Pelanggaran Lalu Lintas di Simpang Tiga Pos jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), Jalan Raya Panjaitan, Kabupaten Lumajang, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

KBO Lantas Satlantas Polres Lumajang Iptu Teguh Imanto mengatakan petugas menindak 32 pelanggar lalu lintas dengan tilang, sekaligus memberikan edukasi agar saat berkendara tertib berlalu lintas. “Dalam razia kami lakukan tindakan tilang, kepada 32 pengendara, yang melanggar aturan berlalu lintas, dan tidak melengkapi surat kendaraan bermotor,” Jelasnya

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Razia ini dilakukan ini menyasar pelanggaran rambu lalulintas utamanya, tidak menggunakan helm saat berkendara, dan tidak melengkapi kendaraan bermotor. Polisi mengeluarkan 32 surat tilang dan yang melanggar harus merelakan STNK atau SIM dan kendaraannya sebagai barang bukti tilang.

Dari 32 surat tilang, Kepolisian mengamankan barang bukti berupa sebanyak 20 STNK, 2 buah SIM dan 10 kendaraan dibawa ke Satlantas Polres Lumajang. Diharapkan supaya masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dan melengkapi kendaraan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, bisa terjadi kapanpun.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

“Kita minta masyarakat untuk lebih sadar lagi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, serta kelengkapan kendaraan mereka, karena keselamatan itu penting untuk kita dan orang lain,” pungkasnya.(Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru