Finalis Duta Wisata Cacak dan Yuk Dikenalkan Materi Penghijauan Gunung Lemongan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Finalis Duta Wisata Cacak dan Yuk Lumajang 2016 sedang menjalani proses karantina. Sejumlah pemateri profesinal dari akademisi dan aktivis lingkungan memberikan wawasan kepada para finasli.

"Ada yang beda pada karantinas duta wisata cacak dan yuk Lumajang tahun 2016 ini, karena diisi oleh para pemateri profasional dari akademisi dan aktivis lingkungan," Arif Efendi, Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Jum'at (23/09/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Pemberaian materi soal lingkungan disampikan oleh A'ak Abdullah Al-Kudus koordinator Laskar Hijau yang konsen melakukan penghijauan di gunung Lemongan. Menjadi duta wisata tidak hanya fokus mengenalakn wisata, namun harus bisa menjaga alam untuk keberlangsung hidup manusia.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Menjadi duta wisata tidak hanya memperkenalkan wisata hanya untuk rekreasi, namun harus bisa menjaga lingkungan untuk keberlangsung hidup manusia," papar pria memiliki senyum manis itu.

A'ak Abdullah, menyampikan pentinya melakukan penghijauan untuk kelestarian lingkungan. Gunung Lemongan yang saat ini gundul, terus dilakukan penghijauan untuk menjag ketersediaan air di 12 danau yang ada di sekitar gunung.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kita sampaikan bahwa pariwisata itu tidak lepas dari lingkungan, jika lingkungan rusak maka sudah pasti wisatanya ikut rusak," jelasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru