Tak Kuat Beban, Gladak Abang Lumajang Hampir Ambruk

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Jembatan Abang (Gladak Abang) yang menghubungkan Lumajang bagian seltan, di Jl. Sastrodikoro Kota Lumajang bergoyang saat dilntasi kendaraan besar, seperti truk angkutan pasir yang bobotnya bisa mencapai 60 Ton. Kondisi Jembatan yang stategis itu mulai menjadi rasan-rasan warga serta pengendara yang melintas diatas Jembatan sungai Kaliasem itu.

"Jadi sedikit kawatir jembataan retak dan ambruk," Ujar Marzuki, warga sekitar kepada lumajangsatu.com, Senin(2/09/2013).

Ia menjelaskan, sejak banyak truk pasir dari Pasirian dan Tempeh melintas untuk ke arah utara, jembatan kerap bergetar dan goyang. Di duga, karena kelebhan muatan dan jmebatan tidak mampu menahan beban yang sangat berat. "Kalau truk besar tidak sesuai kapasitas jembatan, maka dikawatirkan lambat laun jembatan akan ambruk" Terangnya.

M. Imron Rosyadi, salah seorang pengendara motor asal Pasirian mengatakan, dirinya selalu was-was bila melewati jembatan abang berpapasan dengan truk angkutan pasir. Karena jembatan bergoyong dan berbunyi seperti tidak kuat menahan beban diatasnya.

"Cukup ngeri ya.., apalagi pas ber papasan dengan truk gandengan angkut pasir," Paparnya.

Dari pantauan, Pada pagar kanan kiri jembatan Abang sudah retak dan condong ke sungai. Sedangkan pada bagin pondasi bawah banyak yang retak. Sedangkan, pada bagian aspal retak, meski berulang kali di tebalkan. Bila dilihat dari sisi utara, jembatan seperti melengkung bila ada kendaraan truk muatan pasir lewat.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru