Longsor Lumajang

KM 57 Piket Nol Longsor Arus Menuju Malang Dialihkan Lewat Probolinggo

lumajangsatu.com
Polisi memasang rambu jalur Lumajang-Malang lewat selatan putus total akibat longsor

Lumajang (lumajangsatu.com) - Longsor yang terjadi di KM 57 Piket Nol Desa Sumberwuluh menutup total akses Lumajang-Malang. Satlantas Polres Lumajang langsung memberikan rambu jalur terputus agar pengedara tidak terjebak macet.

"Putus total jalur Lumajang-Malang dan kita arahkan pengendara untuk balik arah," ujar AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang, Kamis (21/03/2019).

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Polisi juga sudah memasang rambu di jembatan merah dan pertigaan Wonorejo agara pengendara yang hendak ke Malang lewat Probolinggo. Polisi juga tidak merekomendasikan lewat jalur Senduro-Ranupani karena juga sangat rawan longsor.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

"Kita minta pengedara lewat Probolinggo. Kita juga tidak rekomendasi lewat Ranupani karena masih rawan longsor saat musim hujan ini," jelasnya.

Ada dua alat berat dikerahkan, namun ada batu besar yang cukup sulit dievakuasi. Diperkirakan, evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu hari, bahkan jika batu tidak bisa dievakuasi bisa membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Kita berharap dua hari sudah normal lagi. Tapi kita usahakan secepatnya bisa menyingkirkan materil bebatuan dari bahu jalan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru