Content: / /

ASN Vaksinasi Tahap Ke-2 Mengenakan Pakaian Khas Lumajang

Pendidikan Dan Kesehatan

15 Maret 2021
ASN Vaksinasi Tahap Ke-2 Mengenakan Pakaian Khas Lumajang

ASN Lumajang Pakaian Khas Lumajang saat Vaksinasi.

Lumajang - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lumajang menggelar vaksinasi tahap kedua, Senin (15/3/2021). Salah satu tempat yang dijadikan pelaksanaan vaksin yakni RSUD dr Haryoto.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada yang menarik. Para ASN yang datang terlihat kompak memakai baju adat khas Lumajangan. Para pria mengenakan setelan busana beskap. Sedangkan yang wanita mengenakan kebaya.

"Tahap dua ini kami buka sampai tanggal 24 untuk sasaran ASN yang kami terima 1800 orang," kata Tini Lestari Koordinator Vaksinator RSUD Haryoto.

Vaksinasi sengaja memakai baju adat khas Lumajangan karena setiap tanggal 15 para ASN wajib mengenakan baju adat khas Lumajangan. Karena itu pihaknya berinisiatif menggelar vaksinasi dengan menggenakan baju adat.

"Kalau baju adat ini kan menyesuaikan karena kebetulan setiap tanggal 15 wajib pakai baju adat, tapi untuk besok kami pakai seragam biasa," ujarnya.

Vaksinasi awal ini menyasar sekitar 200 orang yang seluruh target sasarannya adalah para ASN.

 Zainul vaksinator lainya  mengaku ketar-ketir menggenakan baju adat saat bertugas. Sebab katanya, itu kurang menerapkan prinsip pencegahan penularan virus. "Khawatir juga gini kan risiko di saya tapi gimana lagi sudah perintah," terangnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi