Content: / /

Kebun Teh Gucialit Jadi Pilihan Veneu Balap Sepeda Gunung Lumajang

Olah Raga

30 Maret 2021
Kebun Teh Gucialit Jadi Pilihan Veneu Balap Sepeda Gunung Lumajang

Ketua ISSI Lumajang, Ashuri ajak tim ISSI Jatim untuk Veneu Balap Sepeda Gunung.

Lumajang - Sejumlah persiapan tengah dilakukan untuk menyambut kegiatan Pekan Olahrga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Sebagai salah satu tuan rumah, Kabupaten Lumajang mulai melakukan berbagai persiapan, seperti pemenuhan fasilitas sarana olahraga dan pendukung serta penentuan titik arena pertandingan beberapa cabang olahraga. Tim dari ISSI Jatim dan Lumajang mencari veneu yang tepat untuk jalur Mountain Bike, Cross Country dan  Downhill Bersepeda sejak  Senin (29/3/2021) lalu.

Ketua ISSI Lumajang, Ashuri mengatakan, dirinya bersama pengurus KONI Kabupaten Lumajang dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang melakukan survey lokasi untuk cabang olahrga sepeda kategori Mountain Bike dan Cross Country, ada beberapa titik yang menjadi opsi, diantaranya kawasan Siti Sundari, Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro dan Perkebunan Teh Kertowono, Gucialit.

"Kita lakukan survey untuk olahraga sepada kategori mountain bike, cross country juga, intinya sebagai tuan rumah kita berikan yang terbaik lah untuk Porprov 2022," terang pria yang akrab di sapa Samo.

Menurutnya, ketiga lokasi tersebut sangat representatif untuk pelaksanaan pertandingan cabor sepeda kategori MTB dan XC.

Sementara, Kasi Pembudayaan Olahraga, Dispora Kabupaten Lumajang, Galih Permadi yang turut mendampingi kegiatan survey mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan opsi sebagai bahan pertimbangan Pengprov dalam menentukan lokasi pertandingan. Dalam survey tersebut juga melibatkan sejumlah atlet sepeda nasional.

"Ini sudah kami survey, juga diikuti oleh para atlet sepeda nasional seperti mas Zaenal Fanani, juga ada mas Aris Pay, kami berikan opsi untuk pengprov," jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Dusun Sidorukun, Desa Gucialit, Ucik Sujarwo mengaku senang jika nantinya ada kegiatan yang dipusatkan di wilayah Gucialit. Dirinya berharap ada dampak positif terutama pada segi promosi wisata.

"harapnnya nanti pasca kegiatan ini berdampak bagi perekonomian warga, berdampak pada wisatanya, karena desa kami ini banyak sekali potensi wisata," pungkasnya.

Pemerintah Desa Gucialit, juga mendukung kegiatan Porprov 2022 bila nantinya dipusatkan di Kawasan Gucialit. (komin/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi