Content: / /

Rem Blong Truck Banyuwangi Seruduk Rumah Warga Ranuyoso Lumajang

Peristiwa

10 Juni 2021
Rem Blong Truck Banyuwangi Seruduk Rumah Warga Ranuyoso Lumajang

Kondisi rumah rusak akibat diseruduk truck di jalan raya Ranuyoso

Ranuyoso - Diduga mengalami rem blong sebuah truk dengan nomer polisi S-9404-NC yang dikemudikan oleh Luar Mariono (37) warga Kabupaten Banyuwangi menabrak rumah serta warung di jalan umum Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kamis (10/06/2021).

Posisi truk yang melintang hingga menutupi sebagian ruas jalan raya dan membuat arus lalu lintas dari Lumajang arah Probolinggo sedikit tersendat. Peristiwa tersebut terjadi sekitar jm 00.00 dini hari, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Semula kendaraan truk Tronton Nissan warna abu-abu No. Pol. S-9404-NC berjalan dari arah selatan ke utara, tiba-tiba mengalami kerusakan pada rem kemudian berjalan ke arah kiri dan membentur ke rumah serta warung yang berada di bahu jalan. Sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas jalan tunggal dan mengalami kerugian ditafsir Rp 15.000.000.

Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi juga menghimbau sebelum bepergian dengan kendaraan tidak ada salahnya untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan, terutama pada sistem pengereman. Ini menjadi salah satu bagian terpenting dalam keselamatan berkendara.

Kurangnya perawatan juga seringkali menjadi penyebab masalah utama pada kendaraan seperti rem blong. "Maka dari itu kami selalu menghimbau agar dicek terlebih dahulu kendaraannya," kata Ipda Loni.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi