Dibacok Dua Kali

Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Salah Sasaran Motif Gadai Istri Sombo Lumajang

lumajangsatu.com
Polisi melakukan rekonstrukasi kasus pembunuhan salah sasaran pelaku Hori

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang melakukan rekonstruksi aksi pembunuhan salah sasaran yang dilakukan Hori (43) warga Jenggrong Kecamatan Ranuyoso. Muhamad Hola (34) warga Sombo Kecamatan Gucialit tewas dengan luka menganga di punggung dengan panjang 29 cm dan dalam 9 cm sampai menembus paru-paru.

Dalam rekonstruksi dikethui bagaimana cara Hori membacok Hola dari belakang. Saat itu, Hola bersama adiknya berana Kholik (28) sedang mencari sepatu anaknya Kholik yang terjatuh dijalan usai melakukan silaturrahim.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Hori kemudian berpapasaran dengan Hola di jalan yang gelap sekira pukul 19.30 wib. Tanpa pikir panjang, Hori kemudian mengayunkan celuritnya mengenai punggung Hola sebanyak 2 kali.

Kholik langsung berteriak dan mendorong Hori dan bertanaya mengapa membacok kakaknya. "Kenapa kau bacok kakak saya, ini Hola bukan No (Hartono)," teriak Kholik sambil mendorong tubuh Hori.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Hori kemudian melihat dan baru sadar bahwa yang dibacoknya adalah orang yang salah. Hori sempat meminta ma'af kepada Hola yang masih sadar dan masih bisa berpegangan di sepeda motor karena tubuhnya mulai sempoyongan.

BACA JUGAIni Cerita Lengkap Kasus Gadai Istri Berujung Maut Sombo - Lumajang

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Hori juga sempat meminta tolong warga agar ikut membantu Hola untuk dibawa ke rumah sakit. Hingga akhinya Hori kabur dengan membawa celuritnya, karena takut diamuk oleh warga Sombo.

"Hori sempat meminta tolong kepada warga, sebelum akhinya melarikan diri karena takut diamuk massa," pungkas AKBP Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru