Tokoh Inspiratif Lumajang

Rudi Keces Tak Lelah Kenalkan Potensi Wisata Gucialit

lumajangsatu.com
Rudi Keces Tokoh pemuda Gucialit

Lumajang (lumajangsatu.com) - Rudi Eko Purwanto (42) bersama pemuda Gucialit terus mengenalkan potensi dan wisata kebun Teh Kertowono. Tak hanya wisata kebun teh, pria yang akrab disapa Rudi Keces itu juga mengenalkan kopi organik khas Gucialit.

"Bersama pemuda Guciliat kita terus kenalkan potensi wisata dan hasil bumi, berupa kopi organik," jelas pria kelahiran 20 Desember 1974 itu.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Ada dua jenis kopi yang dihasilkan yakni Robusta dan Arabika. Kopi Gucialit ditanam di perkebunan warga dengan pupuk organik kotoran kambing. "Kopi Gucialit dipanen dari kebun warga yang masih alami dan tentunya organik mas," papar pria dua anak itu.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Warga Gucialit sebagian juga memelihara kambing Etawa yang diperah susunya. Warga kemudian mengelola sendiri hasil susu tersebut untuk dihidangkan pada wisatawan yang datang ke Gucialit. "Susu kambing juga kita olah sendiri untuk menyambut para wisatawan yang datang," tuturnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Kebun teh Kertowono mulai viral khususnya di P 74 yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Meskipun, masih wisata minat khusus, karena aksesnya cukup jauh dan sulit. P 74 sangat instagramable bagi para pecinta foto dan pemburu tempat-tempat indah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru