Operasi Yustisi

Duh! Warga Ranuyoso Kena Razia Masker Tak Hafal Pancasila Saat Dihukum

lumajangsatu.com
Terjaring Operasi Yustisi Warga Ranuyoso

Ranuyoso - Belasan pengendara melintas di Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso terjaring operasi yustisi masker, meskipun sudah tertib lalu lintas namun masih mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu mereka harus menerima sanksi pushup bahkan menghafal pancasila, sebagian dari pengendara ternyata tak hafal pancasila malah menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Tim Kuro Polsek Ranuyoso mengajari para pengendara tentang isi pancasila. Pihaknya juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan di masa pandemi, termasuk memakai masker saat berkendara.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

 Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono mengatakan, sejauh pengamatan dilokasi para pengendara yang terjaring razia itu membawa masker hanya saja maskernya tidak dipakai. Ada yang diletakkan disaku hingga jok motor.

Pihaknya akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dalam operasi Yustisi melibatkan tim gabungan.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

"Kami laksanakan operasi ini, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Apabila masyarakat yang masuk atau keluar tidak memakai masker, kami tindak dengan sanksi sosial seperti Push Up, atau menyanyikan lagu wajib nasional," pungkasnya. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru