Korban Ditemukan Meninggal

Ini Kronologis Bocah 9 Tahun Tenggelam di Pancer Wotgalih Lumajang

lumajangsatu.com
Korban saat dievakasi oleh warga karena tenggelam di sungai Pancar Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun

Yosowilangun - Bocah 9 tahun yang hanyut di sungai pancer Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun ditemukan dalam kondisi meninggal, Selasa (10/05). Korban bernama Rofiki masih duduk di bangku kelas 2 SD, warga Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun.

Menurut keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang saat itu korban usai mantai di Mbah Drajid, kemudian membilas di Sungai Gedang Klutuk bersama orang tua dan adiknya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Sekitar jam 15.00 WIB korban mandi bersama adiknya namun ketika hendak selesai, tiba-tiba terpleset jatuh ke aliran sungai. Dari kejadian tersebut sang adik melaporkan ke ayahnya dan langsung bergegas untuk meminta bantuan petugas untuk mencari.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Korban berhasil ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi jatuhnya. Kemudian korban langsung dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis dan dimakamkan ke rumah duka.

Keluarga saat itu menolak dilakukan visum luar dan menyadari kejadian ini adalah murni kelalaiannya. "Keluarga sudah menerima bahwa ini merupakan musibah," kata Joko, Rabu (11/05/2022)

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sedangkan untuk pengamanan di Pantai Wotgalih sudah dimaksimalkan oleh tim gabungan TNI, Polri, SKD dan potensi lainnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru