Sering Timbulkan Kecelakaan

Warga Minta Perlintasan KA di Ranupakis Lumajang Diberi Plang Pintu

lumajangsatu.com
Lokasi kecelakaan KA Probowangi VS Elf Isuzu di Desa Ranupakis Kecamatan Klakah

 

 

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Lumajang - Kondisi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Ranupakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang jika malam hari gelap gulita. Lampur penerangan jalan umum (PJU) traffic light dan sirine terlihat ada di dua sisi perlintasan, namun nampaknya sudah lama tidak berfungsi.

Sutikno, warga sekitar menyatakan bahwa kondisi tersebut sudah berlangsung lama. Saat malam hari, biasanya ada relawan yang berjaga dan memperingatkan pengguna jalan yang melintas untuk waspada. Namun, saat kejadian nahas Kereta Probowangi VS Elf Isuzu pada Minggu (19/11/2023), para relawan sedang tidak berjaga karena sedang ada acara tahlilan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

“kita sudah lama meminta agar ada lampunya, sehingga saat malam hari tidak gelap dan warga pengguna jalan terutama warga yang paham peta lebih waspada,” jelas Sutikno, Senin (20/11/2023).

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat menjenguk korban kecelakaan Kereta Probowangi VS Elf Isuzu menyatakan akan segera memasang palang pintu. Harapannya, kejadian serupa tidak akan terulang lagi. Jika palang pintu sudah dipasang, perempuan yang akrab disapa Yuyun itu meminta agar warga ikut menjaga, karena keberadaan palang pintu perlintasan sangat penting, demi keselamatan bersama.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

“Karena ini jadi kewenangan Pemerintah Lumajang maka kita akan perbaiki, agar tak ada lagi kejadian serupa,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru