Perang Melawan Kejahatan

Tim Pemburu Begal Lumajang Dilatih Menembak Pakai Senjata Laras Panjang

lumajangsatu.com
Tim pemburu begal Lumajang dilatih menembak di Lapangan tembak Mapolsek Klakah.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Untuk meningkatkan kemampuan menembak tim pemburu begal saat dilapangan. Sebanyak satu pleton personil Polres Lumajang tergabung dari tim pemburu kejahatan jalanan dilatihan menembak menggunakan laras panjang V2 di Lapangan Mapolsek Klakah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarifi dibagi menjadi 3 tahap. Tahap yang pertama adalah pengenalan senjata, mengingat pengenalan senjata sangat penting karena hal tersebut dapat menumbuhkan chemistry antara operator terhadap senjata yang akan mereka gunakan.

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

"Tim pemburu begal ini harus memiliki keahlian menembak dan bergerak cepat dalam mengungkap pelaku kejahatan jalanan," ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban, Minggu(10/2/2019).

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Selanjutnya adalah latihan tembak reaksi dengan jarak 25 meter. Dalam tahap ini, personel dilatih untuk siap melumpuhkan lawan dalam jarak 25 meter dengan reaksi yang cepat menggunakan senjata yang mereka pegang.

"Operator harus berlari kearah titik yang ditentukan, yang mana disimulasikan sebagai titik aman dalam menembak target," jelas Kapolres.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Sedangkan untuk tahap terakhir sendiri adalah menembak dengan berbagai gaya (berdiri, jongkok, tiarap) dengan jarak target sejauh 60 meter. Ketenangan dalam menembak serta fokus terhadap target sasaran sangat mempengaruhi hasil tembakan dari para operator senjata tersebut. (res/ls/red)

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru