Content: / /

Kemenag Lumajang Akan Dirikan Rumah Moderasi Agama

Politik Dan Pemerintahan

14 September 2021
Kemenag Lumajang Akan Dirikan Rumah Moderasi Agama

Kakanmenag Lumajang, Muhammad Muslim. M.Sy

Lumajang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Lumajang Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy akan jadikan Kabupaten Lumajang sebagai moderasi agama, nantinya disetiap kecamatan akan ada Rumah Moderasi Beragama tidak hanya fisik semata yang dikuatkan, tetapi pondasi dari prilaku juga menjadi tujuan yang mesti dikuatkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk ini Selasa, (14/9/2021).

Program tersebut harus ditularkan ke seluruh lembaga, Jika ada enam agama di daerah tersebut harus berkolaborasi dan saling menghargai. Dia juga meminta kepada guru madrasah agar jauhi kelompok radikal karena itu sudah dilarang oleh negara.

 "Mending berhenti jadi guru jika menjadi kelompok radikal" Kata Muslim dalam sambutannya ketika di RM Istana Kuliner Jalan Mawar Lumajang.

Guru merupakan garda terdepan dalam mengembangkan sikap moderat, disiplin dalam bertugas, menguatkan wawasan kebangsaan, serta tidak menjadi pengembang benih-benih radikalisme. Selain itu menjadi pusat analisis strategis penerapan moderasi beragama di masyarakat, menjadi pusat penelitian dan informasi moderasi beragama.

Ada beberapa yang nantinya akan ia lakukan melalui DPD PGMI dan meminta sepuluh siswa terbaik untuk penggerak moderasi beragama.


"Kami meminta kepada kepala sekolah agar dipersiapkan siswa tersebut" tutupnya. (ind/har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi