Content: / /

Siswa SDN Tukum 02 Diberikan Pelatihan Mading dan Video

Pendidikan Dan Kesehatan

05 Desember 2019
Siswa SDN Tukum 02 Diberikan Pelatihan Mading dan Video

Siswa SDN Tukum 02 Diberikan Pelatihan Mading dan Video oleh Mahasiswa KPI IAI Syarifuddin.

Tekung - Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tukum Kecamatan Tekung menggelar pelatihan membuat mading dan Vlog ke siswa SDN Tukum 02. Pelatihan untuk mengajak siswa mengenal dunia jurnalistik dan membuat video.

2 Mahasiswa KPI yakni, Abdul Kodir dan Yongki didampingi dosen pembimbing lapangan, Harry Purwanto langsung memberikan materi dan praktek langsung.

"Setelah membuat mading tema peduli lingkungan tentang sampah dilanjut membuat video," kata KOdir, Mahasiswa semester 7 KPI.

Menurut dia, KKN adalah salah satu pengabdian mahasiswa ke masyarakat secara langsung. Kemudian memberikan manfaat pelatihan yang bisa menambah nilai tambah pengetahuan.

"Ternyata adik-adik SD sangat semangat sekali," jelasnya.

Salah satu mahasiswa KPI, Yongki mengaku sedikit gugup saat menerangkan tentang mading dan video dihadapan siswa. Namun, setelah interaksi berlangsung dan siswa bersemangat, rasa groginya hilang.

"Antusias siswa membuat saya dengan mudah menyampaikan tentang mading dan video," paparnya.

Siswa-siswi Tukum diminta membuat materi tentang sampah yang dipahami. Kemudian disampaikan melalui video yang dilakukan oleh pemateri dan siswa sendiri.

Kepala Sekolah SDN 02 Tukum, Chususiyah mengaku sangat senang anak didiknya mendapat pelatihan mading dan video kreatif menggunakan kamera ponsel. Sehingga bisa mendapat tambahan pengetahuan dan ketrampilan.

"Kami senang sekali, karena anak-anak bisa buat mading dan video," jelasnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi