Waspada Begal

Pemakaman Korban Begal asal Jember Dihadiri Anggota PSHT

lumajangsatu.com
Anggota PSHT Hadir di Pemakaman Korban Begal asal Jember. ( foto dari facebook).

Jember (lumajangsatu.com) - Prosesi pemakaman, Rismiyanto (37) warga Dusun Ampeldento Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas di kuburan umum dihadiri para anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (22/9/2019). Ternyata korban adalah anggota dari perguruan pencak silat yang dikenal sangat menjunjung nilai persaudaraan.

"Korban dulu pernah ikut PSHT, jujur kita sebagai teman sangat kehilanganya," Ujar Andik, rekan saat menjadi Anggota PSHT.

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Para Saudara PSHT sangat kehilangan sosok Rismin yang dulu dikenal sangat aktif di organisasi. Kematiaanya disebabkan melawan Begal, ini bagian dari jiwa bela diri.

Baca juga: Modus Baru Lagi, Begal Motor Lempar Minyak Goreng di Lumajang

"Kalau sama-sama pegang clurit mungkin, tidak akan seperti ini," ujar Usman anggota PSHT Jember Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Aksi pembegalan terjadi sekitar pukul 7 malam lebih saat korban dari arah Surabaya hendak pulang ke Gumukmas Kabupaten Jember bersama istrinya. Pelaku menghadang korban dan berhasil membawa kabur sepeda moor Vario Hitam P-6148-KE. "Sepeda motor korban berhasil dibawa oleh kawanan begal mas," tuturnya.

Baca juga: Kumat, Begal di Tegalrandu Lumajang Sasar Anak Sekolah

Dra. Hertutik, M,Si, Camat Kedungjajang menyatakan lokasi pembegalan memang jalur sepi dan minim penerangan. "Sausana gelap, saya sudah laporkan ke pak Asisten kejadian ini, dan saya juga lapor penerangan jalan yang tidak memadai," pungkasnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru