Jalur Tengkorak

Kecelakaan Beruntun Ranuyoso Lumajang Berawal Rem Blong Truck Pasir

lumajangsatu.com
Kecelakaan beruntun di jalur tengkorak Ranuyoso-Lumajang

Ranuyoso - Kecelakaan beruntun melibatkan 7 kendaraan terjadi di jalan raya Ranuyoso masuk Desa Wonoayu sekitar pukul 21.30 (24/01). Penyebabnya karena truck trunton angkutan pasir mengalami rem blong sehingga tidak dapat dikendalikan.

"Penyebabnya karena truck tronton muatan pasir dari arah selatan di jalan menurun remnya blong," ujar Ipda Joko Triyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Sebtu (25/01/2020).

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Awal kecelakaan bermula saat truck tronton nopol W-9703-UE berjalan dari arah selatan ke utara di jalan lurus dan menurun mengalami rem blong. Truck kemudian menabrak kendaraan Suzuki carry nopol N-897-YG yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian terperosok ke jurang sebelah barat jalan.

Tronton terus melaju kearah utara menabrak kendaraan Daihatsu Jeep Taff nopol N-1038-RW yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian kendaaraan tersebut mengarak ke jalur kanan/timur bertabrakan dengan kendaraan truck Mitsubishi nopol D-9024-YO yang berjalan bersamaan dari arah berlawanan utara ke selatan.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Truck tronton tetap berjalan ke arah utara menabrak Kendaraan truck Cool diesel mitsubhisi nopol M-9716-UN yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian terperosok ke dalam jurang sebelah barat jalan dan Kendaraan. Truck tetap berjalan ke arah utara menabrak kendaraan Nisan green Livina nopol P-603-XB yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian terperosok ke jurang sebelah barat jalan.

Tak berhenti disitu, truck terus berjalan ke arah utara menabrak kendaraan truck Toyota Dina nopol H-1463-JA yang berjalan searah di depannya selatan ke utara, sehingga terjadi benturan lakalantas.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Truck baru bisa berhenti setelah sopir menabrakan kendaraan ke pohon dan tembok pagar warga," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru