Diduga Masif dan Sistematis

PKB Lapor Bawaslu Lumajang Pengrusakan Banner APK Caleg

lumajangsatu.com
PKB datang ke Bawaslu Lumajang laporkan aksi pengrusakan APK Caleg

Lumajang - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diduga dirusak dengan sengaja. Lokasi pengrusakan paling banyak berada di Kecamatan Yosowilangun. Sekretaris DPC PKB Lumajang Eko Adis Prayoga menyesalkan aksi pengrusakan tersebut.

Bersama sejumlah Caleg PKB, Eko Adis Prayoga datang ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lumajang untuk melaporkan pengrusakan APK tersebut. “Kita resmi melaporkan pengrusakan APK milik Caleg PKB yang kita duga dilakukan secara sengaja, bahkan dilakukan masif dan sistematis,” jelas Eko Adis.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Tak hanya APK milik PKB saja, sejumlah APK milik partai lain juga mengalami nasib yang sama. Sebelumnya, Partai NasDem sudah melaporkan terlebih dahulu atas pengrusakan APK Caleg-nya.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Banner APK Caleg yang dirusak bukan hanya satu atau dua saja, tapi jumlahnya sangat banyak dengan berbagai ukuran. PKB berharap agar laporan pengrusakan APK tersebut bisa ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan aparat yang berwenang. Tentu jika itu dibiarkan, bisa saja akan mengganggu kondusifitas daerah mendekati hari pemilihan 14 Februari 2024.

“Kita berharap agar laporan kami bisa ditindaklanjuti secepatnya, agar tak ada lagi pengrusakan-pengrusakan APK Caleg,” tegas Ketua DPRD Lumajang itu.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah menegaskan akan menindaklanjuti temuan pengrusakan banner yang dialami sejumlah partai di Lumajang. “Kita akan tindaklanjuti laporan dari PKB,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru