Dijanjikan Akan Dapat Dana Operasional

Junaidi, Caleg PKB Lumajang Dapil 7 Mundur Karena Sakit Hati

lumajangsatu.com
Junaidi (kopyah putih) saat menyatakan mundur dari caleg PKB di hadapan para pendukungnya

Lumajang - Kurang sehari pemungutan suara, seorang Caleg PKB daerah pemilihan 7 meliputi Kecamatan Randuagung, Jatiroto dan Rowokangkung menyatakan mundur. Junaidi, caleg PKB nomor urut 3 dihadapan para pendukungnya menyatakan mundur dan juga mengajak pada pendukungnya untuk tidak memilih PKB.

“Mulai detik ini, (12/02/2024), saya menyatakan mundur,” ujar Junaidi seperti yang rekaman yang tersebar di sejumlah media sosial dan grup WA. 

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Dalam rekaman yang berdurasi 1 menit 33 detik, Junaidi menjelaskan perihal mundur dari PKB karena merasa sakit hati. Pasalnya, Junaidi merasa kecewa karena dirinya diminta untuk maju lewat PKB dan akan dijanjikan akan dapat uang operasional sebagai caleg PKB. Namun pada kenyataanya, janji itu tak kunjung tiba hingga kurang dua hari masa pemungutan suara 14 Februari 2024.

“Saya juga meminta kepada simpatisan saya untuk tidak memilih PKB, silahkan memilih partai lain,” terangnya.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Sementara itu, Akhmad Anang Syaifuddin, Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang menanggapi santai perihal mundurnya salah satu caleg PKB di Dapil 7. Menurutnya, mundurnya salah satu caleg PKB dengan alasan sakit hati, merupakan dinamika dalam pemilu.

“Iya, bagian dari dinamika pemilu,” ujar Anang kepada Lumajangsatu, saat dihubungi via WA, Selasa (13/02/2024).

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Meski ada satu caleg mundur, Anang yakin PKB di dapil 7 tetap bisa mengamankan satu kursi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan PKB di dapil 7 bisa memperoleh dua kursi. “Insyaallah PKB tetap bisa mengamankan satu kursi bahkan bisa dua kursi,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru