Cak Thoriq, Jenguk Fardan Penderita Hydrocheopalus Asal Desa Denok Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriqul Haq M.ML, anggota DPRD Jawa Timur dapil Lumajang-Jember terus memantau kondisi Slamet Mufi Fardan (6). Bocah asal desa Denok-Lumajang itu berada di RSUD dr. Soetomo Surabaya karena menderita penyakit Hydrocheopalus (kepala membesar).

"Saya selalu melihat perkembangan dan kondisi Fardan yang saat ini sedang mendapatkan pelayanan medis di RSUD dr. Soetomo Surabaya," ujar pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu, Selasa (30/08/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

Fardan sudah menjalani tindakan CT-Scan dan tindakan berikutnya MRI (Magnetic Resonace Imaging) untuk mengetahui jaringan syaraf kepala yang lebih detail sebelum dilakukan tindakan pembedahan. "Saat konsultasi dengan dokter akan dilakukan tindakan berikutnya yakni MRI untuk mengatahui lebih detail," jelasnya.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

Seperti diberiatkan, 18 Agustus 2016 Fardan dibawa ke RSUD dr. Soetomo yang didampingi oleh pengurus DPC PKB Lumajang. Fardan bersama ibunya Fiki Maria dan ayahnya berasal dari kelurga tidak mampu.

Baca juga: Warga Rowokangkung Lumajang Diajak Kenali dan Cegah Penyakit TBC

Selama 6 tahun, Fardan tidak mendpatkan tindakan medis karena keluarga tidak memiliki uang. Setelah bertemu dengan Cak Thoriq, kemudian keluarga mengurus Askes dan akhirnya dirujuk ke Surabaya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru