Obyek Wisata

Kemarau, Keindahan Air Terjun Semingkir Kebun Teh Gucialit - Lumajang Lenyap

lumajangsatu.com
Mengering, Keindahan Air Terjun Semingkir di Kebun Teh Gucialit langsung Lenyap. (Foto By Indana)

Gucialit (lumajangsatu.com) - Perkebunan Teh Kertowono, Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Lumajang , ternyata memiliki air terjun sangat menawan. Air yang mengalir dari sela-selah kebun teh ini, diberi nama Air Terjun Semingkir.

BACA JUGA : Masih Lestari Tradisi Sawer "Ontalan" Calon Mantu Perempuan di Lumajang

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Bila  berada di sana sedang musim kemarau, seperti saat ini. Air terjun itu tampak kering. Jalur pada lintasan sungainya  pun hanya menampakkan bongkahan batu besar.

"Meskipun sedikit kecewa, dikarenakan airnya tidak ada. Tetapi jangan khawatir, disini ada spot photo yang instagrameble untuk diabadikan". Kata Pengunjung Nurul (23) Warga Banyuputih.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Beberapa pengunjung tampak menikmati pesona keindahan wisata di Gucialit. Mengingat lokasi wisata ini yang berada di kawasan hutan alami.

"Untungnya spot photo yang ada disini tidak mengecewakan, jadi jauhnya perjalanan saya kesini, sudah terbayarkan dengan indahnya pemandangan" sambung dia.

Mengenai tidak mengalirnya sumber mata air di Air Terjun Semingkir belum di informasikan. Sehingga, banyak wisatawan yang kecewa dengan sedikitnya informasi ke lokasi Wisata yang dijuluki Serambi Semeru itu.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Jam buka dari objek wisata ini mulai dari pagi hingga sore waktu setempat ,dan untuk tiket masuk Perkebunan Kertowono Rp. 5.000. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru