Content: / /

76 Peserta Berkompetisi Jadi Komisioner KPU Lumajang 2024-2029

Politik Dan Pemerintahan

31 Maret 2024
76 Peserta Berkompetisi Jadi Komisioner KPU Lumajang 2024-2029

Peserta calon KPU Lumajang mengukiti seleksi dan ujin CAT di PEN Surabaya

Lumajang - Sebanyak 76 calon komisioner KPU Kabupaten Lumajang sedang mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di PEN Surabaya pada 31 Maret 2024. Kemudian akan dilanjutkan tes psikologi di hotel Vaza Surabaya pada Senin 1 April 2024.

Terlihat ada 3 incumbent KPU Lumajang yakni Rodhol Mujib, Sohudi dan Hasyim Asyari kembali mendaftar sebagai calon komisioner Lumajang priode 2024-2029. Ada juga mantan Bawaslu Lumajang seperti Yunus, H. Amin Shobari dan Sulastri Wulandari yang juga ikut mendaftar.

Para pendaftar calon KPU Lumajang rata-rata diisi oleh mereka yang pernah menjadi penyelenggara pemilu seperti PPK, PPS dan Panwascam. Namun, terlihat juga beberpa pendaftar yang tidak pernah berkecimpung dalam panitia kepemiluan.

Rokmad, salah seorang peserta seleksi calon anggota komisioner KPU Lumajang menyatakan bahwa tes CAT dan Psikologi akan dilakukan selam dua hari. Usai tes CAT dan psikologi, akan dimumkan siapa yang akan lolos ke 20 besar calon komisoner KPU Lumajang.

"Nanti akan dipilih 20 besar oleh Pansel Komisoner KPU yang kemudian akan dilakukan tes lanjutan," jelas Rokhmad, Minggu (31/03/2024).

Seperti tertulis dalam penguman Pansel KPU, Lumajang masuk zona 2 yang meliputi Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Jember dan Lumajang. Nantinya, tanggal 26 April 2024 akan dimumkan nama-nama calon KPU Kabupaten/Kota, termasuk KPU Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi