Content: / /

Durian Kembang Lumajang, Si Mungil Dengan Cita Rasa Manis Legit

Ekonomi

12 Desember 2023
Durian Kembang Lumajang, Si Mungil Dengan Cita Rasa Manis Legit

Durian Kembang dari kebun Haji Nanang Desa/Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang

Lumajang - Durian Kembang masih menjadi favorit bagi pecinta durian di Kabupaten Lumajang. Disamping jumlah pohonnya yang sedikit, rasanya juga memberikan sensasi lebih bagi penikmat durian dengan manis legit dan ada sedikit pahitnya.

Di Kebun H. Nanang Sofyan Hadi Desa/Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang memiliki dua pohon durian kembang yang sudah berbuah. Karena memiliki cita rasa yang nikmat, maka harganya juga terbilang sangat mahal dibanding dengan jenis durian lokal lainnya.

“Harganya mulai 75 sampai 150 ribu per butirnya, tergantung ukurannya,” ujar H. Nanang, Selasa (12/12/2023).

Durian kembang memiliki warga yang sangat mencolok dan sangat menggoda bagi pecinta durian. Meski ukurannya mungil, namun isinya sangat besar dan biji kecil. “Kulitnya tipis dan isinya besar dengan biji kecil mas, itu juga jadi keunggulan durian kembang,” jelasnya.

Yongky, salah seorang penikmat durian kembang menyatakan bahwa rasa durian kembang memang berbeda dengan jenis-jenis durian lokal lainnya. Jadi sangat pantas jika durian kembang banyak diburu oleh para pecinta dan penikmat rasa durian.

“Rasanya memang manis legit dan ada pahitnya, meski harganya terbilang mahal tentu sesuai dengan rasanya,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi