Content: / /

Mahameru Open BMX Racing Diikuti Puluhan Atlet Luar Lumajang

Olah Raga

22 Juni 2024
Mahameru Open BMX Racing Diikuti Puluhan Atlet Luar Lumajang

Event Mahameru Open BMX Racing Lumajang 2024 di Venue Selokambang

Lumajang - Event Mahameru Open BMX Racing Lumajang 2024 diikuti oleh puluhan atlet sepeda dari banyak daerah. Ada sekitar 130 peserta yang sudah mendaftar pada hari pertama latihan resmi di Sirkuit BMX Selokambang Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko. Jumlah peserta bisa saja bertambah, karena pendaftaran masih terus dibuka.

Nurman Riyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menyatakan peserta banyak dari luar kota, seperti Malang, Banyuwangi, Jember, Probolinggo dan sejumlah daerah di Jawa Timur. Peserta juga berasal dari Jawa Barat dan juga Jawa Tengah.

“Hari ini adalah latihan resmi, besok hari Minggu 23 Juni 2024 hari pelaksanaannya,” jelas Nurman, Sabtu (22/06/2024).

Perbaikan sirkuit BMX Selokambang telah mencapai 100 persen dan siap untuk digunakan event Mahameru Open BMX Racing 2024. Kedepannya, pengelolaan sirkuit akan dikerjasamakan dengan pihak desa agar bisa digunakan untuk event-event lokal agar bisa mencetak bibit atlet lokal.

“Pengelolaan kita akan dikerjasamakan dengan pihak desa ya, hanya pengelolaannya saja, sedangkan asetnya tetap milik Pemerintah Daerah,” terangnya.

Sementara itu, Azuri salah seorang panitia Mahameru Open BMX Racing 2024 menyatakan untuk atlet BMX lokal baru 6 atlet yang mendaftar. Pihaknya nantinya bersama dengan berbagai pihak akan menggunakan sirkuit BMX Selokambang untuk kegiatan event lokal agar semakin banyak atlet BMX lokal yang bisa berlaga.

“Kita akan coba gandeng semua klub-klub BMX untuk menggelar latihan bersama dan menggelar event BMX tingkat lokal saja,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi