Content: / /

Permudah Wisatawan, Lumajang Luncurkan Tourist Information System

Teknologi

21 Juni 2024
Permudah Wisatawan, Lumajang Luncurkan Tourist Information System

Web Tourist Information System (TIS)

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya melengkapi infrastruktur pariwisata untuk mendukung kenyamanan para wisatawan berkunjung ke Lumajang. Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni meresmikan Tourist Information System (TIS) "Lumajan Tourism" dalam acara peluncuran di Lapangan Pronojiwo. Aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam merencanakan perjalanan wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk memilih tujuan wisata, paket tour, transportasi, akomodasi serta layanan kebutuhan wisata lainnya," ungkap Yuyun saat launching TIS "Lumajang Tourism" di Lapangan Pronojiwo, Kamis (20/6/2024).

Aplikasi TIS "Lumajang Tourism" dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tentang lokasi wisata, jarak tempuh, dan rute menuju destinasi wisata di Lumajang dengan mudah.

Fitur utama aplikasi tersebut mencakup informasi yang lengkap dan bermanfaat bagi para wisatawan, antara lain:

Daya Tarik Wisata: Menampilkan tempat-tempat menarik dan objek wisata unggulan di Lumajang.

Kuliner: Informasi mengenai kuliner khas daerah dan tempat makan terbaik di sekitar destinasi wisata.

Event: Jadwal acara dan festival yang akan diadakan di Lumajang.

Penginapan/Hotel: Daftar akomodasi mulai dari hotel hingga homestay yang tersedia di Lumajang.

Transportasi: Informasi tentang sarana transportasi yang dapat digunakan untuk mengunjungi berbagai destinasi.

Travel Agent: Layanan agen perjalanan yang menyediakan paket wisata lengkap di Lumajang.

Pj. Bupati Indah Wahyuni juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menggunakan aplikasi TIS "Lumajang Tourism".

"Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat turut berkontribusi dalam mempromosikan wisata Lumajang dan meningkatkan perekonomian daerah," tambahnya.

Diharapkan bahwa kehadiran aplikasi TIS "Lumajang Tourism" ini dapat memperluas jangkauan promosi pariwisata Lumajang, meningkatkan kunjungan wisatawan, serta memberikan pengalaman wisata yang lebih menyenangkan dan terorganisir bagi para pengunjung.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi