Content: / /

Sehari Dibuka, Eh Jembatan Gladak Perak Lumajang Kembali Ditutup

Peristiwa

09 April 2023
Sehari Dibuka, Eh Jembatan Gladak Perak Lumajang Kembali Ditutup

Sehari uji coba untuk umum jembatan Curah Kobo'an atau Gladak Perak di jalur Lumajang Selatan

Lumajang - Jembatan Besuk Kobo’an atau yang dikenal jembatan Gladak Perak di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang dibuka untuk masyarakat umum. Namun, uji coba dilintasi oleh masyarakat umum hanya dilakukan selama sehari, yakni pada tanggal 9 April 2023 saja.

Ratno, Kepala Pelaksana Pembangunan Jembatan Besuk Kobo’an PUPR menyatakan, masih ada beberapa pekerjaan yang perlu dituntaskan. Oleh sebab itu, masyarakat dihimbau bersabar, karena masih ada pekerjaan finishing. Mulai pukul 00.00 wibu tanggal 10 April 2023, jembatan akan kembali ditutup.

“Mulai nanti malam akan ditutup untuk roda empat, untuk roda dua akan diberi ruang atau jalan untuk bisa melintas. Direncanakan, H-7 lebaran sudah ada pembukaan secara resmi dan nantinya jembatan perak akan bisa dilintasi untuk semua jenis kendaraan. “Kita usulkan H-7 lebaran sudah dibuka secara resmi,” paparnya.

Solihin, salah seorang warga berharap peresmian jembatan perak tidak terlalu lama dan sebelum lebaran sudah bisa dibuka. Sehingga warga yang akan melakukan silaturahmi dari dan ke Pronojiwo tak akan terganggu. Jalur penghubung Lumajang dengan Kabupaten Malang itu menjadi jalur padat terutama saat lebaran.

“Kita berharapnya sebelum lebaran sudah bisa dibuka, kalau belum dibuka kasihan pengguna jalan harus menyebrangi aliran lahar Semeru di curah kobokan,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi