Content: / /

Tim NRS 99 Nuris Tempeh Lumajang Masuk Final Kompetisi Robotik UI

Teknologi

28 Mei 2024
Tim NRS 99 Nuris Tempeh Lumajang Masuk Final Kompetisi Robotik UI

Tim NRC 99 MI Nuris Tempeh Tengah Masuk Final Kompetisi Robotik UI

Lumajang - Siswa-siswi MI Nurul Islam (Nuris) Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang terus mengukir prestasi. Kali ini, Tim NRC 99 (Nuris Robotic Club 99) dari MI Nuris Tempeh Tengah kembali menjadi finalis Kompetisi Robotik di Universitas Indonesia pada 25-27 Mei 2024.

"Ada 2 tim yg terdiri dari 4 anak yg lolos Final Robotik UI tahun ini, kami menjadi wakil satu-satunya tim robotik di area tapal kuda yg berlaga" kata ust. Husni, Kepala Sekolah MI Nuris Tempeh Tengah, Selasa (28/05/2024). 

Kompetisi robotik ini sudah dimulai sejak bulan Maret lalu penyisihannya. Dengan perjuangan yang sangat gigih dan membanggakan, akhirnya Tim NRC 99 Nuris Tempeh Tengah bisa masuk final di Universitas Indonesia. 

"Ada 16 tim robotik yang menjadi finalis, dan 2 tim dari NRC 99, kompetitor kami cukup berat karena berasal dari lembaga-lembaga bimbingan robotik dan sekolah robotik dari berbagai daerah, sementara kami berbekal dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MI," terang Ibu Anty selaku pembina ekskul Robotik Nuris.

Dari gelaran Robotik yg bertajuk Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2024 ini, NRC 99 berhasil menempati posisi ke-4 dan ke-11. "Yang paling berharga bagi anak-anak adalah bisa berlaga dan belajar di Universitas ternama di Indonesia yaitu UI selama 2 hari," pungkas Anty.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi