Content: / /

Warga Lumajang Diminta Beli Hewan Qurban di Lokasi Terpercaya

Warga Lumajang Diminta Beli Hewan Qurban di Lokasi Terpercaya

Pengecekan hewan qurban pastikan tak terjangkit penyakit berbahaya dan layak untuk di konsumsi

Lumajang - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang Hairil Diani mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli hewan kurban. Pemerintah menekankan pentingnya memastikan bahwa hewan kurban yang dibeli berasal dari sumber yang terpercaya dan telah melalui proses pemeriksaan kesehatan yang memadai.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memastikan bahwa hewan kurban yang mereka beli telah melewati proses pemeriksaan kesehatan yang memadai dan berasal dari sumber yang terpercaya. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam merayakan Idul Adha," ujar dia saat dimintai keterangan di kantornya, Rabu (5/6/2024).

Hairil juga menegaskan bahwa upaya bersama dalam memastikan kualitas hewan kurban adalah tanggung jawab bersama. Dengan memilih hewan kurban yang sehat dan layak konsumsi, masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan aman.

"Kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memastikan bahwa hewan kurban yang kita beli memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Ajakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih hewan kurban dengan teliti dan memastikan bahwa kualitasnya terjamin, sehingga Iduladha dapat dirayakan dengan penuh kebahagiaan dan keamanan.

Hairil Diani juga menegaskan, bahwa stok hewan kurban di Lumajang sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kami telah melakukan inventarisasi dan cadangan stok ternak kita cukup untuk kebutuhan Idul Adha," ungkapnya.

Hairil juga mengungkapkan, bahwa dengan ketersediaan stok yang memadai, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lancar dan khidmat. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pemantauan secara berkala terhadap stok hewan kurban yang ada di Lumajang. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa semua persiapan terkait dengan penyediaan hewan kurban telah berjalan dengan baik dan memadai.

"Dengan stok yang cukup, kami berharap perayaan Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Kami terus memantau ketersediaan hewan kurban untuk memastikan bahwa semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," pungkasnya.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi