Tolak RUKPK, RUKHUP dan RU Penindas Rakyat

Puluhan Aktivis HMI Gelar Aksi Demo Depan Dedung DPRD Lumajang

lumajangsatu.com
HMI Gelar aksi Demo di depan DPRD Lumajang. ( foto by Yongky)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan aktivis mahasiswa Lumajang  tergabung dalam Mahasiswa Islam Lndonesia melakukan aksi demo didepan gedung DPRD, Selasa(24/09/2019).  Mahasiswa menganggap revisi undang-undang KPK, RKUHP dan RUU Kemasyarakat tidak memihak rakyat.

Anggota DPR dinilai sulit mikir kepentingan rakyat dan dianggap tidak punya keinginan memperbaiki kehidupan rakyat dan bodoh.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Kordinator aksi Solihin mengungkapkan bahwa sering bergantinya pemimpin tidak membuat rakyat menjadi sejahtera. "Seharusnya dpr lebih mementingkan rakyat bukan mementingkan diri mereka."ungkapnya mahasiswa unilu tersebut .

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Mahasiswa aksi demo direspon baik oleh anggota DPRD Lumajang untuk disampaikan ke DPR RI Pusat dan Pemerintah.  Revisi RUKPK dan RUKUHP hanya membawa perubahan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara kembali ke masa kolonial gaya baru.

Baca juga: PKB Tak Dapat Pimpinan Komisi A, Ketua DPRD Lumajang Sebut Sebagai Konsekuensi Politik

Aksi mahasiwa dijaga ratusan personil keamanan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub. Pasalnya, aksi digelar didepan DPRDLumajang yang merupakan jalan antar kabupaten. (Mg1/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru