Sudah Berbentuk Peket Kecil

Nurul Farida Jadikan Kandang Sapi Lapak Jual Beli Sabu-sabu

lumajangsatu.com
Tim Cobra lakukan oleh TKP kandang sapi yang dijadikan lapak jualan sabu-sabu

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Cobra Polres Lumajang melakukan rekontruksi ke Dusun Krajan Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung untuk mengungkap pengedar sabu-sabu yang dilakukan oleh Nurul Farida (27). Ternyata barang haram itu disembunyikan di kandang sapi, siapapun yang ingin membeli sabu-sabu tersebut langsung ambil. Karena sudah ditakar sesuai kemasan,  di dalam kemasan yang di lapisi lakban hitam.

"Siapapun yang beli, saya tidak tahu. Tak ada langganan khusus yang penting terjual, " ujar Nurul Farida saat diwawancarai oleh sejumlah awak media (24/10/2019)

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SIK mengungkapkan narkoba sekarang sudah masuk ke segala lini dalam masyarakat, terbukti entah itu laki-laki, perempuan hingga anak sekolah pun menjadi agen penyebaran barang haram yakni narkotika. "Saya tidak akan berhenti mencari jejak peredaran Narkoba di Lumajang untuk mengungkap dan menangkap para pengedar serta penyalahguna Narkoba," ujar Arsal.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Karena 0,1 gram sabu-sabu dapat merusak saraf 10 orang, jika 5 gram sabu yang berhasil diedarkan maka ada 500 masyarakat Lumajang rusak saraf otaknya. Pelaku melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 th 2009 dan diancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Nurul Farida ini disinyalir masih satu jaringan dengan tersangka Marsam. Marsam dalam pemeriksaan termasuk pemakai. Polisi juga terus melakukan pencarian pada bandar besar yang memasok sabu-sabu kepada Nurul Farida. "Kita juga akan kejar bandar besarnya," pungkas Kapolres.(Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru