Tim Hunter Swab 152 Orang

17 Orang Terpapar Covid Isolasi di Ruang Inap Diklat BKD Lumajang

lumajangsatu.com
Papa Nama Kantor BKD Lumajang

Lumajang - Selama Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di  Kabupaten Lumajang. Tenyata, ada 17 orang tepapar covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di ruang penginapan diklat Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang.

Terlebih ketika tim hunter covid19 uji petik dan menemukan yang reaktif langsung dibawa ketempat tersebut. Menurut data dari Polres Lumajang selama PPKM darurat berlangsung ternyata sudah ada 4 orang yang ditemukan reaktif dengan pelaksanaan swab antigen sebanyak 152 orang.

Baca juga: DAM Gambiran Lumajang Dibangun Ramah Lingkungan

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengungkapkan bahwa hasil rekap dilapangan yang diperoleh sebanyak itu hingga hari ini. "Semoga tertibnya masyarakat tidak melakukan kerumunan malam hari," jelasnya,  Selasa, (13/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo mengungkapkan bahwa di Kantor BKD sudah ada 17 orang yang disana, hal itu diperoleh dari konfirmasi tanpa gejala atau ringan yang memerlukan tempat karantina.

Baca juga: Semakin Hijau, 5 Desa di Lumajang Terima Penghargaan Berseri

"Ada orang tanpa gejala 17 Mbak disana" Kata dr. Bayu dalam pesan singkatnya saat dihubungi Tim Lumajangsatu.com

Sedangkan jumlah perawat yang ada di Kantor BKD setiap harinya ada dua orang perawat dan dibagi menjadi 3 shift. Selebihnya untuk koordinasi lebih lanjut dilimpahkan ke Kabid Kesehatan Masyarakat drg. Rina seorang dokter gigi di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Banyak Pertashop Tutup, Hiswana Migas Wadul Penjabat Bupati Lumajang

"Jadi satu shift ada dua orang Mbak" kata Dia. (Ind/har)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru