Ditemukan Meninggal Dunia

Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Bondoyudo Lumajang Saat Pergi Sekolah

lumajangsatu.com
BPBD Lumajang ketika mengevakuasi korban menggunakan perahu karet

Lumajang - Nasib malang menimpa seorang pelajar SMP atas nama Tio Andreas (14) ditemukan meninggal dunia di Sungai Bondoyudo Kecamatan Rowokangkung. 

Menurut informasi dari BPBD Lumajanb bahwa sebelumnya korban hendak pergi ke sekolah untuk mengikuti ekstrakulikuler. Korban berangkat bersama temannya dengan menyebrangi sungai setelah Sholat Jumat (3/11/2023).

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Kedua temannya berhasil menyebrang sungai dengan cara berenang, sedangkan korban terseret arus sungai. Dari kejadian ini teman korban tidak melaporkan ke keluarga. 

Ketika jam 20.00 WIB keluarga korban mencari hingga ke rumah saudaranya di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun namun tak kunjung ketemu. Kemudian pergi ke salah satu rumah teman korban lalu menceritakan kejadian ini.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

"Dari situlah keluarga korban mengetahui kejadian yang sebenarnya dan melaporkan kepada kami" ungkap Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Patria Dwi Hastiadi Sabtu, (4/11/2023).

Pencarian langsung dilakukan melibatkan semua pihak. Tepat tadi pagi korban ditemukan setelah dilakukan pencarian, sayangnya sudah tidak bisa diselamatkan.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

"Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa" kata Patria.

Penemuan korban ini sekitar 500 meter dari lokasi terseret air sungai dengan keadaan tersangkut di barongan bambu. Petugas langsung mengevakuasi menggunakan perahu karet (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru